Pages

Minggu, 28 Agustus 2011

cara memilih laptop yang baik


Laptop atau pun note book, adalah barang yang sudah tidak asing lagi, namun barang ini bukanlah computer yang setiap part-partnya bisa kita ganti-ganti dengan mudah atau semau kita,, harganya pun relatife mahal dalam perbaikan part-part yang rusak, sehingga kita harus pandai-pandai dalam memilih laptop, terlebih lagi jika membeli laptop second.. kita harus bener-bener yakin dengan laptop yang akan kita beli.. nah berikut adalah cara memilih laptop yang baik.

Perhatikan Dana
Pertanyaan mendasar adalah “Jika saya punya uang sekian juta, spek notebook bagaimana yang bisa saya dapat?”

Sesuaikan dengan Kebutuhan
Kesalahan umum yang sering dilakukan ketika kita akan membeli notebook adalah membeli notebok dengan segala kemewahan yang ada. Apabila uang ada, itu tak masalah. Seperti kita ketahui, teknologi komputer berkembang sangat cepat. Bisa jadi notebook yang kita beli di tahun ini, akan menjadi notebook jadul di 2 tahun mendatang.

Kekuatan Baterai
Notebook sangat bergantung pada baterai. Ada baiknya jika sebelum membeli periksa dulu berapa lama daya tahan baterai sebuah notebook.

Ukuran
Jika anda memiliki mobilitas tinggi maka hindari notebook yang memiliki layar wide screen. Umumnya notebook sangat portabel memiliki bobot hanya 1,9kg.

Garansi
Ini hal yang wajib kita ketahui karena menyankut hak sebagai konsumen. Masa garansi tergantung dari model yang dibeli. biasanya 1 - 3 tahun yang berupa jasa servis gratis serta penggantian spare part gratis.

Kenyamanan
Misalnya, kenyamanan dalam penggunaan keypad atau layar yang digunakan. Karena tidak seperti komputer desktop yang komponennya bisa diganti sesuka hati.
Nah silahkan menentukan laptop/ notebook yang anda suka,, semoga anda puas dengan pilihannya,, dan semoga hasilnya bagus, terimakasih…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar