Pages

Minggu, 28 Agustus 2011

Memilih hardware notebook yang baik


Berbicara mengenai note book pasti takan lepas dari spek-spek part-partnya,, banyak macam spek-spek atau jenis-jenis part yang dipakai oleh pabrikan notebook,, harga dan kualitasnya pun bervarian, sehingga dalam memilih notebook kita harus pandai-pandai dalam memilih tertama hardware yang digunakan pada notebook yang akan kita beli,, berikut adalah macam-macam hardware yang digunakan pada notebook,, pada umumnya,,

Prosesor

Masih dikuasai oleh AMD dan INTEL.

Kategori untuk AMD :
High : AMD Turion 64X2.
Medium : Turion 64 dan mobile Athlon 64.
Low : mobile Sempron

Kategori untuk INTEL :
High : Core 2 Duo, Centrino
Medium : Core Duo dan Core Solo
Low : Celeron M.

GPU
GPU difokuskan pada ATi dan nVidia. Meskipun ada yang lain seperti VIA, Intel dan SiS. Kategori GPU yang tinggi tentu harus ditebus dengan harga yang tinggi. Biasanya GPU yang tinggi untuk Gamer atau Video Editing.

PCI ExpressCard
ExpressCard pengganti dari PCMCIA (PC Card). Kinerja lebih cepat dan bisa dicabut langsung tanpa harus mematikan notebook. Sama seperti PC Card, ExpressCard hadir dalam dua ukuran dan bisa dipakai untuk menambahkan berbagai macam periferal seperti TV Tuner, eSata, Firewire, wireless WAN, dll.

Bluetooth
Kegunaan buetooth bermanfaat untuk melakukan sinkronisasi dengan ponsel,ketimbang melalui kabel data

3G HDSPA
sama seperti 3G dalam ponsel, bedanya cuma tidak bisa digunakan untuk menelpon atau SMS seperti halnya ponsel. Saat ini sudah banyak laptop yang disediakan fitur ini dengan memanfaatkan kartu sim HP

.
Wireless LAN (Wi-Fi)
Umumnya notebook baru yang sekarang sudah menyertakan perangkat ini secara built-in. Wi-Fi yang paling umum dipakai adalah 802.11g dg kemampuan transfer data hingga 54 megabit per detik. Teknologi terbaru WI-Fi adalah 802.11n. WI-Fi ini sangat bagus, sayang belum banyak yang menyediakan.

Nah silahkan memilih notebook dengan spek-spek yang ada inginkan,,, selamat mencoba,,,,
terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar