Pages

Jumat, 13 Januari 2012

cara mencegah kegemukan


Tubuh yang ideal adalah impian bagi hamper semua orang. Seadangakn kegemukan adalah hal yang paling tidak disukai oleh sebagian orang. Terutama oleh para kaum wanita. Kegemukan membuat orang tidak percaya diri karena membuat mereka tak tampak cantik lagi. Oleh karena itu banyak orang terutama wanita mengatasi kegemukan badan dengan cara yang instan dan tidak sehat. Salah satunya dalah sedot lemak. Hal ini sebenarnya tidak baik untuk dilakukan. Ada cara sehat yang cukup cepat dalam mengatasi kegemukan dan tidak mengandung resiko. Berikut adalah cara mengatasi kegemukan dengan cara yang sehat.

Bahwa untuk menurunkan berat badan secara aman dan sehat, tidak ada jalan pintas, ditekankan harus menurunkan asupan kalori secara berarti, meski tidak secara drastis. Sebaiknya bebaskan diri dari informasi yang salah tentang makanan yang bisa melangsingkan, juga merampingkan badan tanpa diet dan tentang segala tawaran jalan pintas untuk menjadi langsing.

Penurunan asupan kalori akan lebih efektif lagi kalau disertai dengan olah raga. Karena selain menguras kalori olah raga akan memperaiki peredaran darah , mengecangkan otot-otot dan bermanfaat secara umum bagi kesehatan. Bahkan penderita yang harus bergerak dengan kursi rodapun bisa berolahraga.

Tip-tip yang dianjurkan antara lain :
1. Makan secara teratur.
2. Batasi sumber hidrat arang .
3. Batasi lemak, apalagi lemak hewani.
4. Dianjurkan untuk makan banyak sarur-mayur
5. Jangan tidur segera, setelah makan.
6. Kalau sudah mencapai berat badan yang diinginkan, tetaplah mempertahankan

demikian beberapa cara dalam mengatasi masalah kegemukan. Silahkan mencoba cara di atas, semoga bermanfaat bagi yang memebacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar