Pages

Jumat, 13 Januari 2012

cara mengatasi sok rusak


Sok motor merupakan komponen penting dalam motor. Sok ini sangat memepengaruhi kenyamanan dalam berkendara sepeda motor. Karena sok ini adalah penopang ban ke kernangka motor. Dsn sok ini adalah peredam goncangan motor ketika berkendara di jalan yang tidak rata.
Sok ini sering mengalami kerusakan terutama mengalami kebocoran yang bisa mnegakibatkan per sok tidak berfungsi sebagai mana mestinya lagi.

Nah saat touring kita sering mengalami hal-hal yang kadang tak terduga. Salah satunya sil sok depan motor bocor, jangan disepelakan lho karena oli yang merembes dan menempal pada AS-shockbeker bisa memancing debu.  Nah debu-debu ini bisa menggores AS-shockbeker, ujung-ujungnya jadi rusak. Tentu saja anda harus tahu bagai mana cara  mengaasi kebocoran sok dengan cara yang sederhana dan mudah dilakukan, agar anda bisa melanjutkan perjalana anda dengan nyaman.

Nah berikut ada trik sederhana untuk mengatasinya, modalnya cukup: kunci L, obeng min, lap lembut, dan kapas.
  1. Buka cover pelindung sok pakai kunci L
  2. Bersihkan dulu sisa oli dan debu yang menempel pasa sok
  3. Cukil lalu buka tutup karet sok, hati-hati jangan sampai sobek karena susah menggantinya
  4. Bersikan bagian dalam sok
  5. Nah mulai pasang si kapas tadi, fungsinya untuk menahan agar oli sok tidak keluar membasahi AS-shockbeker
  6. Rapikan kapas sesuai bentuk tabung sok
  7. Pasang tutup karet
  8. Pasang lagi cover pelindung sok dan selesai
Setelah selesai maka anda dapat melanjutkan touring atau perjalan anda dengan nyaman. Semoga cara diatas dapat anda lakukan dan bermanfaat bagi anda ketiak anda menemukan masalah pada sok motor anda. Silahkan mencoba, semoga bermanfaat terima kasih.

1 komentar: