Pages

Rabu, 18 Januari 2012

CARA MENGHILANGKAN BEKAS LUKA CACAR DI WAJAH



Cacar adalah salah satu jenis penyakit yang sangat mudah menyrang manusia. Cacar ini menyerang pada semua kalangan. Hampir setiap orang pernah mengalami cacar air. Penyakit ini memang tidak pandang bulu, sebab dapat menyerang semua ras, segala umur, laki-laki atau perempuan, baik di daerah perkotaan maupun di pedesaan. Orang kulit putih, hitam dan coklat dapat terkena. Anak-anak, remaja, orang dewasa, semuanya dapat terkena cacar air.
Bekas cacar tentunya adalah luka bintik bintik, hal ini akan ,e,ebuat orang kurang percaya diri terutama jika luka tersebut terletak pada muka. Hal ini tentunya akan membuat malu sang penderita. Berikut adalah cara mengobati luka bekas cacar di wajah.
sebelum luka2 bekas cacar air tsb mengering anda sudah harus menggunakan parutan jagung muda (dipakai seperti bedak dingin); sehingga noda2 hitam tsb tidak sampe terjadi (saya pernah posting di MLDI dulu sekali, sayangnya file tsb dah gak ada); tetapi karena sudah terlanjur demikian; ya pengobatan dari dokter kulit anda diteruskan aja dengan dibantu parutan jagung muda dan mengkonsumsi jus pegagan segar (u/ mempercepat regenerasi sel pada luka2 bekas cacar tsb); agak sulit memang mencari tanaman pegagan segarnya; jadi alternatif lainnya adalah ekstrak pegagan dalam kemasan kapsul (hati2 harus ekstraknya dan bukan bubuknya lho!).
Mengenai berapa lama waktu pemulihan/penyembuhannya tiap orang kan gak  sama; saya harap saja anda cukup memiliki kesabaran dalam prosesnya (yang agak makan waktu). Semoga bisa terbantu.
Atau bahwa kacang hijau yg direndam dalam air sampai kacang hijau tsb membesar kemudian ditumbuk juga bisa mambantu  pemulihan kulit akibat cacar air dengan cara dioleskan pada wajah
Nah demikian cara mengobati luka bekas cacar di wajah. Semoga berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar