Pages

Jumat, 27 Januari 2012

Tips Cara Cepat Memperbaiki Blok Mesin Motor 2 Tak



Terkadang ketika mesin motor kita sering mengalami kerusakan tertuama bagian blok, kita langsung memebawanya kebengkel. Karena kita langsung berfikiran kita tidak bisa memeperbaikinya. Padahal ada cara memeprbaiki blok dengan mudah.. berikut adalah cara cepat memeper baiki blok  mesin dengan cepat.
Cara yang cepat untuk memperbaiki kerusakan tersebut ialah dengan membuka blok Anda dengan sebuah obeng tentunya, dan syarat yang paling utama adalah Anda memilik perlengkapan seperti  kunci, tang, obeng dan pengetahuan Anda dong. Karena jikalau Anda sudah memiliki perlengkapan tersebut tapi Anda tak tahu caranya, kan percuma.
Nah, disini saya mencoba memberi penjelasan tentang memparbaiki blok motor Anda.
- Siapkan Peralatan Anda seperti obeng dan tang.
- Buka satu persatu sekrup yang mengunci blok Anda.
- Setelah semua penutup blok terbuka, coba Anda perhatikan ‘ pelampung ‘ yang      terdapat di dalam blok mesin Anda .
Bila ‘ pelampung ‘ yang terdapat pada blok mesin Anda terlihat baik, maka coba Anda periksa saluran atau selang bensin yang menghubungkan mesin ke tangki pengisian. Bila semua dirasa baik-baik saja, silahkan Anda coba untuk meng’engkol ‘ motor Anda sesekali.
Penjelasan di atas menjelaskan bila ‘ pelampung ‘ yang terdapat pada blok mesin Anda dalam kondisi baik.  Nah, bila ‘ pelampung ‘ tersebut dalam keadaan tidak normal, Ada cara mudah kok untuk memperbaikinya.
- Buka tiap-tiap baut pada penutup ‘ pelampung ‘
- Goyang-goyangkan lah pelampung tersebut dengan gerakan ke atas dan                    kebawah.
- Bila salah satu kipas yang terdapat pada ‘ pelampung ‘ itu ada yang bengkang,          maka betulkanlah kipas tersebut.
Tips : Jangan lupa menutup keran mesin Anda bila Anda sedang memperbaiki kerusakan tersebut, karena bisa membahaykan diri Anda dan orang lain.
Demikian penjelasan tentang cara cepat memperbaiki blok mesin. Semoga berhasil dan bermanfaat bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar