Pages

Selasa, 01 November 2011

buah delima untuk mengobati kanker payudara


Buah delima buah ini sekarang semakin bayak yang menyuakainya, pasalnya selain rasa nya manis dan segar itu ternyata mengandung khasiat yang sangat bermanfaat. Yaitu untuk pengobatan kanker payudara.
Buah yang rasanya segar dan manis ini mengandung fitokimia dan tinggi kandungan polifenol antioksidan. Senyawa tersebut berfungsi menghambat enzim yang berkaitan dengan perkembangan estrogen. Kanker payudara sangat dipengaruhi hormon estrogen. Jika seorang perempuan sudah tidak lagi memproduksi hormon estrogen, maka risiko terkena kanker payudara akan menurun.
“Kami cukup terkejut oleh hasil riset kami. Sebelumnya kami menemukan buah-buahan lain, seperti anggur, mampu bekerja sebagai penghambat enzim. Namun, fitokimia pada buah delima dan anggur ternyata berbeda,” kata Shuan Chen, Ketua Peneliti dari Breast Cancer Research Program di City of Hope, California, AS.
Meski demikian, para peneliti belum bisa memastikan jumlah dosis yang efektif untuk mencegah kanker payudara mengingat senyawa kimia yang berasal dari makanan tidak mudah diserap.
Namun, para ahli mengatakan tak ada salahnya mengonsumsi minuman sari buah delima, apalagi kandungan antioksidan dalam satu gelas delima lebih banyak dibanding dengan satu gelas red wine, teh hijau, atau orange juice. “Selain mencegah perkembangan kanker payudara, sari buah delima juga akan melindungi organ dan jaringan tubuh lainnya,” kata Chen. 
Silahkan mencoba,, semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar