Pages

Selasa, 08 November 2011

memebersihkan flashdisk dari virus shortcut


Tidak hanya kommputer yang sering terkena virus. Flashdisk pun sering terjangkit virus shortcut ini, nah untuk membersikannya pun tidak terlalu sulit, hanya sedikit berbeda dari di computer, berikut adalah cara membersihkan flashdisk dari virus shortcut.
Random8 memiliki kemampuan polymorphic untuk mengacak tubuhnya, berbagai antivirus mengenalinya dengan nama yang beragam, seperti Poly.Agent, VB-PTV, Vobfus, Worm.VB.NZJ, dan lain-lain. PCMAV mengenalinya sebagai Random8 (sampai saat ini Random8 yang dikenali mencapai 12 varian), mengambil salah satu karakteristik worm saat menduplikasikan dirinya, yaitu menghasilkan string yang selalu acak pada bagian tertentu, dimana string tersebut terdiri dari 8 karakter alfabet.

Random8 memanfaatkan removable disk sebagai metode penyebarannya, waspadai jika removable disk Anda memiliki ciri-ciri antara lain:

* Semua folder di-hidden.
* Banyak file shortcut dengan nama folder yang di-hidden dan menambahkan shortcut dengan nama Documents, Music, New Folder, Passwords, Pictures, dan Video.
* Terdapat 4 (empat) file dengan attribut Hidden, System dan Read Only yaitu : Autorun.inf, dua file *.exe dengan nama acak dan 1 file dengan tipe Dinamic Link Library (.dll). Varian tertentu juga membuat file dengan nama x.exe.
* Semua shortcut yang di buat mengarah pada file worm yang berekstensi *.scr.
* Beberapa varian mengubah icon removable disk menjadi icon Folder.

silahkan mencoba langkah diatas, semoga anda berhasil dalam menghapus virus shortcut di flashdisk anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar