Pages

Jumat, 11 November 2011

cara menjaga kesehatan kulit


Kesehatan kulit sangat penting bagi tubuh, terutama untuk yang mementingkan penampilan. Untuk merawat kesehatan kulit sebenarnya tidak membutuhkan biaya yang mahal, hanya perlu mengatur dalam pola hidup saja. Anda tidak perlu membeli peralatan yang mahal agar kulit terlihat sehat. Cukup anda mengiuti langkah berikut ini untuk menjaga kesehatan kulit tubuh. Berikut ini ada beberapa cara Menjaga Kesehatan Kulit Tubuh yang aman dan murah untuk kita terapkan pada pola hidup kita.
  1. Jaga kebersihan kulit. Tidak perlu berlebihan, jika berlebihan malah akan menyebabkan kulit kering. Cukup mandi 2x sehari dan pakai seminggu sekali.
  2. Minum air putih minimal 8 gelas sehari untuk menjaga kelembaban kulit.
  3. Pola hidup sehat, yaitu mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin dan serat (buah dan sayur) dan olah raga secara teratur.
  4. Menjaga kulit agar tetap kering dan bersih, khususnya area lipatan kulit dan area yang tertutup. Karena area tersebut mudah terinfeksi jamur kulit. Gunakan bedak anti jamur, 2x sehari pagi dan malam sehabis mandi untuk pengobatan dan cukup 1x sehari di pagi hari untuk pencegahan.
Semakin meningkatnya polusi udara yang ada disekitar kita dan juga pola hidup yang tak sehat ikut mempengaruhi kesehatan tubuh, dan efek yang terkena dampaknya tentunya adalah kulit. Makin banyak penyakit yang ditimbulkan karena hal tersebut.
Satu-satunya cara kita harus juga menjaga kesehatan kita agar tetap bugar, walaupun berusaha untuk keliatan bugar kita harus juga menjaga penampilan kita. Agar penampilan kita terlihat segar, perlu untuk memperhatikan kesehatan kulit tubuh.
Demikian cara merawat kesehatan kulit, silahkan mencoba semoga kulit anda selalu terlihat segar dan membuat anda lebih percaya diri. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar