Pages

Selasa, 15 November 2011

cara mengatasi sembelit


Sembelit atau susah BAB, merupakan penyakit yang menyerang system pencernaan. Kebanyakan orang-orang mengatasinya dengan menambah asipan cairan ke tubuh. Namun pada kenyataannya bahwa sembelit tidak dapat diatasi hanya dengan menambah berbagai asupan cairan ini ternyata juga ditemukan oleh berbagai penelitian lainnya.Untuk meluruskan anggapan yang salah yang telah terjadi selama ini,beberapa pakar dan profesor stefan A muller_lissener dari Humblotd University ,berlin mengulas berbagai mitos dan kesalahpahaman terhadap sembelit ini di ungkapkan dalam the American Journal Of  Gastroenterology tahun 2005  yang lalu.Dia menegaskan” Data ilmiah membuktikan Konsistensi kotoran tidak dapat dimanipulasi dengan meningkatkan asupan cairan.Juga disimpulkan tidak ada bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa peningkatan asupan cairan dapat mengatasi masalah soal sembelit”
Berikut adalah cara mengatasi sembelit:
  • Dalam kondisi apapun pastikan Tubuh anda tidak dalam kondisi dehidrasi.Untuk itu anda harus mengenali keadaan tubuh saat dihidrasi.Dehidrasi adalah berkurangnya frekuensi berkemih dan warna urin yang lebih gelap dari biasanya.
  • Ketika tubuh anda sudah mengalami kondisi dehidrasi  atau tanda-tanda dehidrasi,Hal termudah dan tindakan yang tepat dilakukan adalah segeralah menambah cairan secukupnya sesuai kemampuan.
  • Setelah dirasa kondisi tubuh dirasa sudah tidak mengalami dehidrasi,janganlah mencoba untuk memaksakan minum secara berlebihan lagi.Karena juga mengakibatkan ketidak nyamanan pada perut anda atau bisa-bisa timbul rasa sakit dipeut,cara ini dirasa tidak efektif dan efisien untuk mengatasi masalah sembelit.
  • Gunkan produk-produk Laksatif/pencahar yang terbukti efektif dan dapat diperoleh dengan mudah di Apotik dan di Toko obat terdekat.Jika obat-oabt itu tidak bisa mengatasi masalah anda,Sebaiknya anda pergi ke dokter untuk memastikan tidak ada kelainan di dalam pencernaan tubuh anda.
Demikian cara mengatasi sembelit, semoga artikel ini bermanfaat bagi yang membacanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar